FAQs

frequently Asked Questions


Flowers

    Cara Pendaftaran


    Untuk pendaftaran perangkat mohon dapat dipastikan:
    1. Pastikan nomor SimCard anda terdaftar pada aplikasi OCTO Mobile dan pastikan SimCard ada di dalam ponsel yang mengakses aplikasi OCTO Mobile dan pulsa tersedia.
    Note:
    ● Pastikan fitur SMS premium di ponsel dalam kondisi aktif
    ● Jika Anda menggunakan ponsel dual SIM, pastikan nomor SimCard yang sudah didaftarkan, dimasukkan pada slot SIM 1.

    2. Proses verifikasi data
    Pada saat login pertama kali, Anda akan diminta untuk memasukkan:
    ● Untuk nasabah yang terdaftar dengan nomor rekening: nomor rekening aktif yang terhubung dengan kartu ATM CIMB Niaga yang aktif, ATM PIN, 4 angka terakhir pada kartu ATM CIMB Niaga, dan nomor ponsel yang terdaftar pada OCTO Mobile.
    ● Untuk nasabah yang terdaftar dengan nomor kartu kredit: 4 angka akhir nomor kartu kredit, tanggal lahir, Credit Card PIN dan nomor ponsel yang terdaftar pada OCTO Mobile.

    3. Setelah mengisi data tersebut, Anda akan masuk ke satu halaman baru, dimana Anda diminta untuk mengirimkan SMS dengan format yang sudah diberikan oleh Bank. Klik “kirim SMS”.

    4. Di halaman SMS, silakan kirim SMS ke 1418 tanpa merubah format apapun. Apabila Anda menggunakan nomor diluar Indonesia, maka SMS dikirimkan ke +62816101418. Untuk android, poin ini akan secara otomatis terkirim oleh sistem.

    5. Apabila pengiriman SMS berhasil, maka Anda akan masuk kembali ke dalam aplikasi OCTO Mobile dan akan langsung masuk ke halaman awal

    Setiap kali Anda melakukan perubahan Perangkat, Anda harus mendaftarkan ulang Perangkat tersebut mengikuti cara di atas.


    1. Buka menu setting, lalu pilih menu application. Setelah itu ada 2 menu, pilih Menu Application Manager.
    2. Setelah itu, pilih tab “All”, lalu buka aplikasi yang akan diaktifkan fitur SMS Premium
    3. Cari kolom permissions di bagian “Send premium text messages”. Pada kolom Tersebut, terdapat 3 pilihan, yaitu Ask, Never Allow dan Always Allow. Pilih Ask atau Always Allow


    Untuk verifikasi keamanan, apabila Anda memiliki rekening di CIMB Niaga maka dilakukan validasi nomor rekening, nomor kartu, ATM PIN dan nomor ponsel. Hal ini penting untuk divalidasi untuk memastikan memang Anda yang melakukan pendaftaran OCTO Mobile.


    Anda dapat melakukan penggantian User ID melalui menu ‘pengaturan’


    Untuk saat ini, hanya nomor ponsel dari provider Indonesia yang bisa digunakan untuk pembukaan rekening pertama kali di OCTO Mobile



}