FAQs

frequently Asked Questions


Flowers

    Fitur OCTO Mobile


    Anda dapat melihat histori transaksi selama 6 bulan terakhir di aplikasi OCTO Mobile.



    1. Pastikan OS yang dipakai minimal versi 6.0 untuk android dan versi 10.0 untuk iOS
    2. Untuk melakukan setting fingerprint, Anda harus login ke aplikasi OCTO Mobile terlebih dahulu dan melakukan pengaktifan login dengan sidik jari melalui menu pengaturan.


    Anda dapat melakukan registrasi ke OCTO Clicks – internet banking kami atau akses OCTO Mobile melalui USSD *141*8 atau Short SMS menu ke 1418 dari Ponsel .


    Untuk setiap transaksi finansial, baik melalui Aplikasi OCTO Mobile, SMS Banking, atau USSD, Anda tetap diharuskan untuk memasukkan 2 digit OCTO Mobile PIN.


    Bervariasi tergantung provider, mulai IDR 300 s/d IDR 1,320.


    Transaksi QR adalah suatu fitur pembayaran dengan menggunakan kode QR, yang berupa barcode dengan dua dimensi berbentuk persegi. Media kode QR yang dapat digunakan untuk melakukan tagih ke teman di menu Receive Money, kirim uang ke teman di menu Send Money dan melakukan transaksi di menu Scan kode QR yang muncul di:

    - Tampilan pada layar ponsel aplikasi OCTO Mobile (untuk QR Receive Money)
    - Website belanja online yang bekerja sama dengan CIMB Niaga
    - Mesin EDC atau stiker yang berada di toko

    Dalam QR tersebut sudah dilengkapi dengan nama dan rekening tujuan, kode mata uang, kode negara, dan data transaksi lainnya.

    Untuk melakukan transaksi QR, Anda dapat langsung mengarahkan kamera ponsel ke kode transaksi QR untuk di-scan, atau dapat juga mengunggah kode QR dari galeri foto ponsel.

    Note: Fitur QR tidak dapat digunakan di ponsel Android 32-bit.


    Receive Money/fitur Terima Uang adalah fitur yang memungkinkan nasabah melakukan penagihan ke Pengguna lain. Pengguna cukup memilih nomor rekening tujuan, nominal transaksi, dan deskripsi untuk menghasilkan kode QR.
    Calon pengirim dana dapat melakukan Scan kode QR atau mengunggah Kode QR dari galeri foto, lalu konfirmasi transaksi melalui Sistem Mobile Banking.

    Kode QR dapat digunakan lebih dari sekali selama masa aktif masih berlaku (2 jam).


    Jenis rekening yang dapat digunakan sebaagai sumber dana fitur kirim uang dengan QR adalah Rekening tabungan, giro dan rekening ponsel (baik full registered maupun partial)


    Anda bisa menggunakan fitur Terima Uang dengan QR di Quick Access


    Send Money/fitur Kirim Uang adalah fitur yang memungkinkan nasabah melakukan pembayaran ke Pengguna lain. Nasabah cukup memilih nomor rekening sumber dana, nominal transaksi, dan deskripsi untuk menghasilkan kode QR.

    Calon penerima dana cukup melakukan scan kode QR atau mengunggah kode QR dari galeri foto, lalu konfirmasi transaksi melalui Sistem Mobile Banking atau Kode QR dapat digunakan sekali saja selama masa aktif masih berlaku (2 jam).

    Fitur kirim uang hanya berlaku untuk nasabah dengan rekening tabungan dan/atau Rekening Ponsel unbanked full registered. Fitur ini tidak dapat digunakan oleh pengguna yang hanya memiliki Kartu Kredit atau hanya memiliki Rekening Ponsel partial (nasabah rekening ponsel yaang belum melakukan verifikasi data)


    Perbedaannya dari siapa yang akan melakukan transaksi.
    Untuk fitur Kirim Uang, Anda akan membuat QR yang di scan oleh penerima dana. Itu berarti Anda yang melakukan transaksi.

    Untuk fitur Terima Uang, Anda akan membuat QR yang di scan oleh pengirim dana. Itu berarti yang melakukan transaksi adalah orang yang melakukan scan QR tersebut.


    Rekening yang dapat digunakan sebegai sumber dana fitur kirim uang dengan QR adalah Rekening tabungan, giro dan rekening ponsel full registered. Tidak dapat menggunakan kartu kredit dan rekening ponesl partial (nasabah rekening ponsel yang belum melakukan verifikasi data)


    Fitur kirim uang dengan QR tidak tersedia di Quick Access OCTO Mobile


    QR Kirim Uang yang sudah dibuat hanya dapat digunakan satu kali selama QR masih aktif (2 jam) dan belum dihapus oleh Anda


    Fitur bayar dengan QR di toko yang bertanda QRIS. Anda dapat menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan Rekening Ponsel sebagai sumber dana transaksi.


    Fitur bayar dengan QR di toko yang bertanda QRIS (QR Indonesian Standard) yang diterapkan oleh Bank Indonesia.


    1. Sampaikan pada kasir bahwa Anda akan membayar dengan QR OCTO Mobile CIMB Niaga.
    2. Pihak toko akan melakukan pengaturan di mesin EDC, kemudian kode QR akan muncul di mesin EDC/Struk.
    3. Login OCTO Mobile, Pilih menu QR dan Scan
    4. Scan kode QR dalam garis merah
    5. Periksa kembali detil transaksi pembayaran melalui merchant lalu klik konfirmasi untuk melanjutkan transaksi
    6. Masukkan 2 angka acak PIN OCTO Mobile
    7. Transaksi pembayaran di merchant dengan QR berhasil.


    1. Temukan toko dengan stiker QR OCTO Mobile by CIMB Niaga
    2. Login OCTO Mobile, pilih menu QR dan Scan
    3. Scan kode QR dalam garis merah
    4. Pilih nomor rekening sumber dana, periksa detil penerima dan masukkan nominal transaksi. Klik lanjut untuk melanjutkan transaksi
    5. Periksa detil transaksi, lalu masukkan dua angka acak PIN OCTO Mobile. Klik lanjut.
    6. Transaksi pembayaran dengan QR OCTO Mobile berhasil.


    Pembayaran dengan QR di website belanja online dapat dilakukan di beberapa toko online¸seperti: Dinomarket, OLX, Bukalapak, Blibli, Airpaz.com, Tiketux, Unipin, Lakupon, TempatNiaga.id, Game On, Big TV, Electronic City, Nurul Fikri dan masih banyak lagi.

    Anda dapat mengetahui daftar toko yang sudah menerima pembayaran QR OCTO Mobile melalui website branchlessbanking.cimbniaga.co.id lalu pilih menu QR OCTO Mobile.

    Anda dapat memilih Pembayaran dengan CIMB Niaga, lalu akan diarahkan ke halaman CIMB Niaga.


    1. Buat kode QR dari aplikasi OCTO Mobile di ponsel lain, menggunakan menu QR lalu pilih Terima Uang. Pilih sumber dana pengkreditan, nominal dan detil (opsional)
    2. Login OCTO Mobile, pilih menu QR dan Scan
    3. Scan kode QR di garis merah
    4. Periksa kembali detil transaksi transfer Anda lalu klik konfirmasi untuk melanjutkan transaksi
    5. Masukkan 2 angka acak PIN OCTO Mobile. Klik Submit
    6. Transaksi transfer dengan QR berhasil. Klik share untuk mengirimkan bukti transaksi atau pilih menu back to QR untuk melanjutkan transaksi lainnya.


    1. Login OCTO Mobile, pilih menu QR dan Scan. Klik tombol upload (ikon gambar), kemudian pilih kode QR yang akan digunakan
    2. Pilih sumber dana untuk transaksi, periksa identitas QR penerima, dan masukkan jumlah. Lalu klik Lanjut/Next.
    3. Periksa kembali detil transaksi, lalu klik konfirmasi untuk melanjutkan transaksi
    4. Masukkan 2 angka acak PIN OCTO Mobile. Klik Submit
    5. Transaksi dengan QR berhasil.


    Format gambar kode QR yang dapat terdeteksi adalah: JPG, JPEG, PNG, GIF.


    Foreign Exchange Rate/Nilai Tukar Mata Uang Asing adalah perbandingan nilai antara 2 mata uang atau lebih yang digunakan sebagai acuan dalam melakukan pertukaran mata uang asing.


    Fitur Quick Access/Akses Cepat adalah fitur untuk mengakses Saldo dan melakukan aktifitas perbankan tanpa harus login ke menu utama OCTO Mobile. Untuk dapat menikmati fitur ini, Anda dapat mengaktifkan melalui menu ‘Pengaturan’ di OCTO Mobile.


    Melalui fitur Quick Access/Akses Cepat, Anda dapat melakukan:

    1. Cek Saldo
    2. Transfer ke rekening sendiri yang terpilih di dalam menu ‘Pengaturan’
    3. Transfer ke rekening sesama CIMB Niaga yang sudah disimpan di ‘favorit’
    4. Transfer ke rekening bank lain (online) yang sudah disimpan di ‘favorit’
    5. Transaksi QR (QR Transfer dan bayar dengan QR)
    Note: Fitur QR tidak dapat digunakan pada ponsel Android 32-bit
    6. Pembuatan kupon Rekening Ponsel
    7. Lihat nilai tukar mata uang asing
    8. Transaksi Tarik Setor Tunai Tanpa Kartu / Cardless


    Sumber dana yang digunakan di Quick Access/Akses Cepat khususnya untuk transaksi QR dan transfer ke ‘favorit’ adalah dari rekening utama/rekening default OCTO Mobile Anda.


    Untuk mengaktifkan fitur Quick Access/Akses Cepat, cukup login ke dalam OCTO Mobile, pilih menu ‘Pengaturan/Settings’. Di menu ‘Pengaturan’, Anda dapat menggeser ke kanan toggle Quick Access/Akses Cepat untuk mengaktifkan, dan memilih rekening mana saja untuk ditampilkan di Menu Quick Access/Akses Cepat. Setelah Anda selesai mengatur rekening mana saja untuk ditampilkan, Anda akan diminta memasukkan PIN OCTO Mobile untuk konfirmasi.


    Tidak. Rekening yang akan ditampilkan di Quick Access/Akses Cepat adalah sebagai berikut:
    1. Rekening Ponsel
    2. 4 Rekeningan Tabungan atau 3 Rekening Tabungan + 1 Kartu Kredit

    Anda dapat melakukan pengaturan rekening untuk Quick Access/Akses Cepat melalui menu ‘Pengaturan/Setting’ atau pada saat pertama kali melakukan setting Quick Access/Akses Cepat.


    Fitur Quick Access/Akses Cepat aman untuk digunakan selama Anda tidak memberikan data-data rahasia seperti PIN, User ID, Passcode, dan Password juga akses ke ponsel Anda kepada siapapun untuk alasan apapun. Untuk setiap transaksi selain ke rekening sendiri akan selalu dilengkapi dengan verifikasi PIN OCTO Mobile.


    Pada halaman login, apabila Quick Access/Akses Cepat Anda telah aktif maka akan terdapat tulisan Tap to view Quick Access (Geser ke atas untuk membuka Akses Cepat).
    Untuk menutup menu Quick Access/Akses Cepat dan kembali ke halaman login, Anda dapat menggeser ke bawah menu Quick Access/Akses Cepat.


    Untuk saat ini, fitur Quick Access/Akses hanya bisa menampilkan 4 menu utama:
    - Quick Balance & Transaction /Akses Cepat & Transaksi
    - QR
    - Lihat Nilai Tukar Mata Uang Asing
    - Transaksi Tanpa Kartu / Cardless


    Fitur Account Visibility/Atur Tampilan Rekening adalah fitur yang memungkinkan Anda mengatur rekening mana saja yang dapat ditampilkan di aplikasi OCTO Mobile. Terdapat 2 macam tampilan rekening yang dapat di atur:

    1. Rekening Saya
    Apabila Rekening Saya (My Account) di aktifkan di menu Tampilan Rekening, maka rekening tersebut akan ditampilkan di daftar rekening dan dapat dipilih sebagai sumber dana transaksi. Apabila tidak, maka rekening akan disembunyikan dari daftar rekening dan tidak dapat dipilh sebagai sumber dana transaksi.

    2. Quick Access/Akses Cepat
    Apabila rekening Anda di aktifkan di menu Tampilan Rekening – Quick Access/Akses Cepat, maka rekening akan ditampilkan di daftar rekening yang ditampilkan di Quick Access/Akses Cepat.


    Anda tidak diwajibkan melakukan Account Visibility/Atur Tampilan Rekening. Fitur Account Visibility/Atur Tampilan Rekening adalah fitur tambahan yang disiapkan untuk kenyamanan Anda dalam menentukan rekening mana saja yang ingin ditampilkan dan digunakan untuk bertransaksi di OCTO Mobile.


    1) Login OCTO Mobile
    2) Pilih menu Pengaturan/Setting
    3) Pilih menu Tampilan Rekening/Account Visibility
    4) Pilih My Account/Quick Access
    5) Pilih rekening yang ingin ditampilkan atau disembunyikan (Rekening Default dan Rekening Ponsel tidak dapat disembunyikan)
    6) Konfirmasi PIN OCTO Mobile.
    7) Selesai


    Transaction Limit Setting/Atur Limit Transaksi adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur batas transaksi yang dilakukan melalui OCTO Mobile. Batas transaksi dapat di atur di bawah limit transaksi OCTO Mobile.


    1) Login OCTO Mobile
    2) Pilih menu Pengaturan/Setting
    3) Buka menu Pengaturan Batas Transaksi/Manage Transaction Limit
    4) Atur batas transaksi dengan klik masing-masing jenis transaksi
    5) Konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile
    6) Selesai


    Jenis transaksi yang dapat Anda atur adalah batas transaksi Transfer ke Rekening Sendiri, Transfer ke Rekening Lain (sesama CIMB Niaga dan rekening Bank lain), Bayar Tagihan dan Pembelian Isi Ulang.


    Untuk saat ini rekening yang dapat dibuka melalui OCTO Mobile adalah:

    · Deposito:
    o Deposito Berjangka Konvensional (penempatan mulai dari Rp 5 juta)
    o Deposito Berjangka Syariah (penempatan mulai dari Rp 5 juta)

    · Deposito Valas:
    o Deposito Berjangka Valas Konvensional: dengan pilihan mata uang sesuai dengan rekening tabungan mata uang asing yang dimiliki, kecuali EUR
    o Deposito Berjangka Valas Syariah: hanya dapat dibuka dengan mata uang USD

    · Rekening Tabungan:
    o Tabungan OCTO Savers
    o Tabungan Xtra

    · Rekening Tabungan mata uang asing:
    o Tabungan Xtra konvensional: dengan pilihan mata uang JPY, USD, SGD, AUD, NZD, CAD, HKD, GBP, CHF, EUR
    o Tabungan Xtra Syariah dengan akad Wadiah (dengan pilihan mata uang JPY, USD, SGD, AUD, NZD, CAD, HKD, GBP, CHF, EUR ) atau Mudharabah (hanya USD)

    · Tabungan Perencanaan:
    o Goal Savers
    o iB Goal Savers

    · Tabungan Perencanaan Syariah:
    o Tabungan Pendidikan iB
    o Tabungan Mapan/Perencanaan Waktu iB


    Fitur pembukaan rekening di OCTO Mobile dapat dilakukan oleh semua nasabah CIMB Niaga yang sudah memiliki tabungan sebelumnya dan terdaftar di OCTO Mobile.


    Fitur Data Plan/Paket Data memungkinkan Anda mengisi paket internet melalui aplikasi OCTO Mobile. Untuk saat ini, paket data yang tersedia di OCTO Mobile adalah paket data Telkomsel, Indosat dan XL.


    Untuk membeli Data Plan/Paket Data, Anda cukup login ke dalam aplikasi OCTO Mobile, kemudian buka menu Top Up/Isi Ulang, pilih Internet Data Plan. Setelah itu, Anda masukkan nomor ponsel yang akan diisi paket data dan pilih jenis paket data. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN OCTO Mobile untuk konfirmasi.


    Untuk sementara provider yang tersedia adalah Telkomsel, Indosat dan XL. Untuk kerjasama dengan provider lain, masih dalam proses pengembangan.


    Fitur PLN adalah layanan terbaru dari OCTO Mobile untuk membayar tagihan listrik atau membeli token listrik


    Untuk membayar tagihan listrik di OCTO Mobile, Anda masuk ke dalam aplikasi, kemudian pilih menu pembayaran tagihan, pilih menu listrik. Setelah Anda masuk ke menu listrik, Anda dapat memasukkan ID Pelanggan. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan OCTO Mobile PIN untuk verifikasi.


    Untuk membeli token listrik di OCTO Mobile, Anda masuk ke dalam aplikasi, kemudian pilih menu isi ulang, pilih menu listrik. Setelah Anda masuk ke menu listrik, Anda dapat memasukkan Nomor Meteran/ ID pelanggan. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan OCTO Mobile PIN untuk verifikasi.


    Fitur Theme and Wallpaper adalah fitur untuk mengganti tampilan apikasi pada OCTO Mobile


    Untuk menganti Theme and Wallpaper, Anda masuk ke dalam aplikasi, tekan burger menu, pilih pengaturan, setelah masuk ke menu pengaturan, Anda cari menu “Ganti Tema”, dan pilih menu tersebut. Kemudian Anda dapat memilih Theme dan Wallpaper pada daftar yang telah tersedia, kemudian tekan pilih


    AdaOcto /Promosi adalah fitur untuk menampilkan promosi kartu debit, kartu kredit, poin xtra, OCTO Mobile, CIMB Clicks dan Digital Lounge pada aplikasi OCTO Mobile. Untuk mengakses menu tersebut, Anda dapat menekan menu AdaOcto/Promosi yang terdapat pada halaman login (sebelum login), home atau burger menu setelah login pada aplikasi.


    Promo Code / Kode Promosi adalah fitur dimana nasabah dapat mengikuti program promosi menarik dari OCTO Mobile setiap bulannya dengan memasukan atau memilih kode promosi di menu Promo Code. Untuk mengakses menu tersebut, Anda dapat klik burger menu setelah login pada aplikasi, lalu klik Promo Code / Kode Promosi.


    - Melihat promo yang sedang berjalan
    - Melihat promo yang sudah dipakai/applied.
    - Melihat detail dari promo-promo yang sedang berjalan
    - Dapat ‘Track promo mission’ untuk mendapatkan hadiah promo yang sudah dipakai/di-applied.
    - Promo yang sedang berjalan juga dapat muncul di halaman transaksi yang eligible untuk promo tersebut


    - Klik Promo Code / Kode Promosi pada Burger Menu
    - Klik Applied Promo / Promosi yang Dipakai
    - Klik View All / Lihat Semua untuk melihat seluruh promo yang sudah “Apply”


    Untuk melihat transaksi yang belum atau sudah Anda jalankan untuk mendapatkan hadiah promo, nasabah dapat klik View Details / Lihat Rincian pada Kode Promo / Promo Code terkait.


    Fitur Top up e-Wallet adalah fitur yang mempermudah Anda melakukan pengisian e-Wallet di aplikasi OCTO Mobile. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi memasukkan kode perusahaan (seperti contohnya Gojek: 2859) pada saat melakukan transaksi.


    Rekening tujuan e-Wallet dapat disimpan sebagai rekening favorit Isi Ulang/Top up


    Sekarang untuk pembukaan rekening tabungan CIMB Niaga pertama kali dapat dilakukan langsung melalui ponsel dengan aplikasi OCTO Mobile


    - Untuk pembukaan rekening tabungan, yang diperlukan adalah: e-KTP, NPWP, selfie, nomor ponsel yang aktif, kertas putih dan pena.
    - Untuk pembukaan rekening ponsel full registration (maximum saldo sampai IDR 10 juta, yang diperlukan adalah: e-KTP, selfie, nomor ponsel yang aktif, kertas putih dan pena
    - e-KTP akan langsung terkoneksi ke Dukcapil (Dinas kependudukan dan Catatan Sipil)


    Produk yang ditawarkan pada KYC Online adalah:
    1. Tabungan Konvensional, seperti tabungan OCTO Savers dan Tabungan Xtra.
    2. Tabungan Syariah, seperti iB OCTO Savers, Tabungan Xtra Mudharabah, Tabungan Xtra Wadiah dan Tabungan iB Pahala.
    3. Rekening Ponsel full registration (maximum saldo sampai IDR 10 juta)


    Ya, update data email dapat dilakukan pada OCTO Mobile versi 2.6.4 keatas melalui menu Manage Profile pada Pengaturan / Settings.


    Ya, Bapak/Ibu dapat memperbarui nomor ponsel yang terhubung dengan OCTO Mobile melalui menu Manage Profile pada Pengaturan / Settings.

    Catatan:
    - Nomor ponsel utama hanya dapat diubah / diperbarui sebanyak 1 kali dalam 1 bulan.
    - Sebelum merubah nomor ponsel utama / primary, pastikan nomor yang akan didaftarkan memiliki pulsa karena OTP (One-time Password) akan dikirimkan ke nomor tersebut sebagai verifikasi.
    - Setelah nomor ponsel utama berhasil dirubah / diperbarui, silakan log out dari aplikasi OCTO Mobile lalu log in kembali.


    Bagi nasabah terpilih, fitur Cashplus adalah fitur dimana Bapak/Ibu dapat melakukan penarikan tunai dengan sumber dana kartu kredit Anda. Apabila Anda nasabah terpilih, menu Apply Cashplus akan muncul pada halaman detail kartu kredit Anda yang dapat diakses melalui menu My Account.


    Apabila Bapak/Ibu merupakan nasabah preferred CIMB Niaga, menu ini menyediakan informasi keuntungan menjadi nasabah preferred, informasi Relationship Manager (RM) Pribadi Anda, dan memberikan Anda akses ke layanan Preferred Assistant Contact Center (layanan 24 jam).

    Apabila Bapak/Ibu belum menjadi nasabah preferred, melalui menu ini Anda dapat mengetahui informasi mengenai keuntungan bergabung menjadi nasabah Preferred CIMB Niaga, persyaratan yang harus dipenuhi, serta akses untuk langsung melakukan pendaftaran menjadi nasabah Preferred.


    Terima kasih atas pengajuan Anda. Selanjutnya, mohon kesediaannya untuk menunggu tim kami untuk menghubungi Anda dalam 3 hari kerja. Apabila Anda tidak dihubungi dalam jangka waktu 3 hari kerja, Anda dapat menghubungi Contact Center Preferred Assistant kami di nomor 1500-800 (layanan tersedia 24 jam selama 7 hari).


    Pada aplikasi versi 2.6.4 keatas, Bapak/Ibu dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dan melakukan pembayaran via OCTO Mobile yang didukung oleh Tiket.com. Fitur Travel Concierge dapat diakses di home page atau melalui menu “Leisure” di burger menu.

    Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui https://branchlessbanking.cimbniaga.co.id/travel-concierge/


    Bapak / Ibu, untuk menggunakan layanan pemesanan tiket pesawat di OCTO Mobile, bapak / ibu dapat melakukan langkah berikut:

    1) Setelah login ke aplikasi OCTO Mobile, klik menu Travel Concierge pada menu Home atau dibawah menu Leisure di Burger Menu.

    2) Klik menu Tiket Pesawat / Search Flight untuk melakukan pencarian penerbangan yang Bapak / Ibu inginkan.

    3) Masukkan airport / kota keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang, dan kelas kabin, lalu tekan tombol Search untuk melakukan pencarian. Untuk memilih penerbangan round-trip, Anda dapat mengaktifkan toggle round-trip yang tersedia, dan memilih tanggal pulang.

    4) Pilih penerbangan yang dinginkan, lalu masukkan informasi pemesan dan data penumpang sesuai kartu identitas.

    5) Apabila maskapai yang dipilih menyediakan fasilitas tambahan bagasi, Bapak / Ibu dapat juga memilih kapasitas bagasi yang diinginkan pada halaman ini. Klik NEXT untuk melanjutkan.

    6) Pada halaman konfirmasi, pastikan kembali sumber dana dan total pembayaran sudah benar.

    7) Konfirmasi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile, dan Bapak / Ibu akan mendapatkan resi pembayaran.

    Catatan:
    - Sumber dana yang dapat digunakan untuk pembayaran tiket pesawat adalah kartu kredit, rekening tabungan, giro, dan Rekening Ponsel.
    - Apabila pemesanan tiket berhasil, Anda dapat mengunduh e-Ticket melalui menu My Booking atau langsung mengunduh file e-Ticket yang dikirimkan langsung via email dari pihak Tiket.com. Apabila Bapak/Ibu belum mendapatkan e-Ticket tersebut, mohon agar dapat menghubungi:

    Customer Service Tiket.com
    Email: cs@tiket.com
    Whatsapp: +62858 1150 0888
    Telepon lokal: 0804 1500 878
    Telepon internasional: +6221 3973 0888


    Bapak / Ibu, kami informasikan bahwa saat melakukan pemesanan, OCTO Mobile akan menyimpan informasi harga tiket untuk sementara waktu. Ketika berpindah ke halaman konfirmasi pembayaran, ada kemungkinan harga bisa berubah karena menyesuaikan dengan sistem maskapai. Penentuan harga merupakan hak dan kebijakan dari masing-masing maskapai.


    Bapak/Ibu, untuk pembatalan tiket pesawat dapat dilakukan langsung melalui Customer Service Tiket.com. Mohon agar Bapak/Ibu dapat menghubungi CS tiket.com untuk informasi lebih lanjut.

    Customer Service Tiket.com:
    Email: cs@tiket.com
    Whatsapp: +62858 1150 0888
    Telepon lokal: 0804 1500 878
    Telepon internasional: +6221 3973 0888


    Bapak / Ibu, untuk melihat status pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan dengan cara menekan tombol My Booking pada menu Travel Concierge.

    Pada menu My booking terdapat 2 tab, yaitu:
    1. ONGOING PURCHASE: Menunjukan pesanan / booking yang belum melewati tanggal keberangkatan.
    2. PURCHASE LIST: Menunjukkan pemesanan / booking yang sudah melewati tanggal keberangkatan

    Untuk melihat e-Ticket (apabila sudah issued), purchase details, Resi, dan kode booking, bapak / ibu dapat memilih salah satu booking yang tertera pada halaman tersebut.


    Bapak / Ibu, e-Ticket yang digunakan untuk check in dapat diakses melalui menu My Booking / Pesanan Saya. Klik penerbangan Anda, lalu akan muncul tombol View e-Ticket apabila e-Ticket sudah terbit.
    Selain itu, e-Ticket juga dapat diakses melalui email yang dikirimkan langsung dari pihak tiket.com. Apabila Bapak/Ibu belum mendapatkan e-Ticket tersebut, mohon agar dapat menghubungi Customer Service Tiket.com


    Untuk memudahkan Bapak/Ibu dalam me-navigasi dan mencari fitur di OCTO Mobile, kini Anda dapat dengan mudah memasukkan kata kunci fitur yang dicari pada search button / kolom pencarian yang dapat ditemukan di burger menu. Selain itu, search button juga dapat berfungsi sebagai shortcut untuk langsung masuk ke menu transaksi yang diinginkan ataupun transaksi favorit Anda.


    Ya, Bapak/Ibu dapat merubah data alamat yang terdaftar (rumah, kantor, dan surat menyurat), nomor ponsel, alamat e-mail, informasi pekerjaan dan pendidikan melalui menu Manage Profile pada Pengaturan / Settings di OCTO Mobile.

    Catatan:
    - Data Alamat yang dapat diubah adalah Alamat Rumah & Alamat Kantor Anda. Perubahan ini hanya dapat dilakukan 1 kali dalam sebulan. Untuk merubah detil alamat KTP Anda, mohon kunjungi cabang atau Digital Lounge CIMB Niaga terdekat.
    - Tidak ada batasan untuk perubahan Alamat Surat Menyurat / Mailing Address.
    - Nomor ponsel utama hanya dapat diubah / diperbarui sebanyak 1 kali dalam sebulan.


    1. Di toko belanja online, pilih Pembayaran dengan CIMB Niaga, lalu pilih Bayar dengan QR. Selanjutnya QR untuk di-scan akan ditampilkan di layar Anda.

    2. Login ke OCTO Mobile, kemudian pilih menu QR.

    3. Scan Kode QR. Pastikan QR tersebut ada di dalam area garis merah yang sudah ditunjukkan di layar.

    4. Pilih nomor rekening sumber dana, lalu periksa detil penerima dana. Selanjutnya, masukkan nominal transaksi dan tekan Lanjut untuk melanjutkan transaksi.

    5. Periksa detil transaksi dan masukkan dua dari 6 digit angka PIN OCTO Mobile Anda. Kemudian klik Lanjut.

    6. Transaksi pembayaran dengan QR OCTO Mobile Anda sukses.


    Ya, terdapat beberapa produk yang memperbolehkan Anda untuk mendaftarkan asuransi untuk orang lain melalui OCTO Mobile, yaitu:

    1. Sompo Travel Xtra
    2. Sun Life Xtra Active Plus
    3. Sun Life Xtra Active Pro

    Beberapa produk diatas memiliki kotak / tickbox yang dapat dicentang / tick untuk mendaftarkan asuransi untuk orang lain.


    Mohon maaf, Poin Xtra tidak dapat digunakan untuk pendaftaran asuransi.


    Untuk melihat informasi asuransi yang sudah berhasil dibeli, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

    1. Pada halaman utama OCTO Mobile, pilih Rekening Saya / My Account.

    2. Pilih asuransi yang ingin dilihat.

    3. Pada halaman selanjutnya, Anda dapat melihat detail polis asuransi yang dimiliki. Untuk melihat details lainnya Anda juga dapat menekan menu tridot atau menu 3 titik pada bagian kanan atas layar ponsel Anda.


    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, asuransi yang didaftarkan di OCTO Clicks akan hanya muncul di OCTO Clicks. Hal ini juga berlaku sebaliknya, dimana produk asuransi yang telah didaftarkan melalui OCTO Mobile tidak akan muncul di OCTO Clicks.


    Ya, apabila transaksi berhasil, polis akan dikirimkan ke alamat yang Anda input / masukkan pada saat proses pendaftaran asuransi dilakukan.


    Bapak/Ibu, untuk proses pembatalan asuransi, mohon hubungi Customer Service Sun Life / Sompo melalui nomor dibawah ini:

    - Customer Service SunLife: 1500 786
    - Customer Service Sompo: 1500 082 (di dalam Indonesia) atau +6221 298 789 99 (internasional)


    Berlaku bagi penerbangan round-trip saja, pada hasil pencarian penerbangan Anda dapat melihat beberapa penerbangan dengan label Smart Trip. Label Smart Trip membantu Anda untuk mengetahui maskapai / penerbangan yang menawarkan harga lebih ekonomis.


    Bapak/Ibu, saat ini terdapat 2 jenis asuransi yang dapat dibeli melalui OCTO Mobile:

    1. General Insurance / Asuransi Umum by Sompo: Asuransi yang tidak hanya memberikan proteksi kehidupan tetapi juga proteksi terhadap harta atau objek tak hidup semisal tas, kendaraan dan lain-lain.

    2. Life Insurance / Asuransi Jiwa by Sun Life: Asuransi yang berfokus pada perlindungan nasabah. Jika suatu waktu klien meninggal (diakibatkan adanya kecelakaan atau masalah kesehatan), pihak keluarga akan menerima sejumlah biaya yang sesuai dengan skema tanggungan pada awal kesepakatan.

    Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui link: https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/bancassurance


    Bapak/Ibu, produk asuransi yang dapat dibeli melalui OCTO Mobile adalah sebagai berikut:

    General Insurance (Sompo):
    1) Sompo Protection First
    2) Sompo Wallet Xtra Guard
    3) Sompo Travel Xtra

    Informasi lebih lanjut: https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/bancassurance/sompo-insurance

    Life Insurance (SunLife)
    1. Sun Life Xtra Active Plus.
    Informasi lebih lanjut: https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/bancassurance/asuransi-xtra-active-pro-dan-xtra-active-plus

    2. Sun Life Xtra Active
    Informasi lebih lanjut: https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/bancassurance/asuransi-xtra-active-pro-dan-xtra-active-plus

    3. Sun Life Xtra Flexi Tropical Plus
    Informasi lebih lanjut: https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/bancassurance/sun-life-x-tra-tropical-plus


    Untuk Transfer via Online, Kami akan langsung menjalankan transaksi Anda.

    Untuk Transfer via Kliring/RTGS, sebagai berikut:
    - Transaksi pada hari Senin s/d Jumat sebelum jam 14:30 WIB akan diproses pada hari yang sama.
    - Transaksi setelah jam 14:30 WIB atau pada hari Sabtu/Minggu/Libur Nasional akan dijalankan pada hari kerja berikutnya.
    - Dana diterima di Bank Penerima tergantung proses di Bank Penerima.



}