PRIVACY POLICY

 

 

Privacy Policy

 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) berkomitmen menjaga kerahasiaan seluruh informasi dan/atau data Pengguna yang terdapat di CIMB Niaga serta tidak pernah meminta Pengguna untuk menyebutkan informasi dan/atau data rahasia Pengguna secara lisan ataupun tertulis melalui staff CIMB Niaga atau diluar aplikasi OCTO mobile dan/atau internet banking CIMB Niaga untuk alasan apa pun. CIMB Niaga tidak memberikan informasi dan/atau data Pengguna kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Pengguna, dimana pengecualiannya mengacu pada Syarat dan Ketentuan produk CIMB Niaga.

 

Data Pengguna yang dikumpulkan oleh CIMB Niaga digunakan untuk memproses transaksi Pengguna, pengkinian informasi dan/atau data Pengguna, mengelola dan memperlancar proses penggunaan aplikasi CIMB Niaga, serta tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan atau diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk selalu memastikan informasi dan/atau data Pengguna pada aplikasi OCTO Mobile terjamin kerahasiaannya, CIMB Niaga menerapkan teknologi enkripsi SSL SHA-256 dengan RSA Encryption atau teknologi enkripsi lainnya yang dinilai setara sehingga pendistribusian informasi/instruksi dari/ke perangkat Pengguna dari/ke sistem CIMB Niaga tetap terjaga.

 

Sesuai dengan pengaturan yang diatur oleh Pengguna, Pengguna dapat memberikan akses atas informasi dan/atau data Pengguna yang dapat dikumpulkan oleh CIMB Niaga adalah namun tidak terbatas pada:

  1. Informasi dan/atau data yang dimasukkan secara mandiri oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Saat Pengguna melakukan pendaftaran produk CIMB Niaga pada aplikasi OCTO Mobile;
    2. Saat Pengguna membuat atau memperbarui akun mobile banking, termasuk diantaranya User ID, nick name, alamat email, nomor ponsel, OCTO Mobile PIN, pekerjaan & pendidikan, alamat, foto, serta informasi lainnya yang digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna;
    3. Saat Pengguna menggunakan aplikasi OCTO Mobile dan bertransaksi, diantaranya nomor tujuan transaksi/merchant, nominal transaksi, tanggal dan waktu transaksi, serta detail transaksi lainnya;
    4. Saat Pengguna menghubungi Contact Center CIMB Niaga secara lisan maupun tertulis melalui panggilan telepon/melalui fitur di aplikasi OCTO Mobile;
    5. Saat Pengguna menyelesaikan survei yang dikirimkan oleh CIMB Niaga atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi untuk mewakili CIMB Niaga;
    6. Saat Pengguna menggunakan fitur yang membutuhkan izin akses ke data yang relevan yang tersimpan dalam perangkat Pengguna.
  2. Data yang terekam pada saat Pengguna mempergunakan aplikasi OCTO Mobile, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Data lokasi riil atau perkiraannya seperti geo-location;
    2. Data berupa waktu dari setiap aktivitas Pengguna sehubungan dengan penggunaan aplikasi OCTO Mobile, termasuk waktu pendaftaran, login dan transaksi;
    3. Data penggunaan atau preferensi Pengguna, diantaranya interaksi Pengguna dalam menggunakan aplikasi OCTO Mobile, pilihan yang disimpan, serta pengaturan yang dipilih. Data tersebut diperoleh menggunakan cookies, pixel tags, dan teknologi serupa yang menciptakan dan mempertahankan pengenal unik;
    4. Data terkait perangkat yang digunakan untuk mengakses, diantaranya jenis perangkat yang digunakan untuk mengakses aplikasi OCTO Mobile, termasuk dan tidak terbatas pada model perangkat, sistem operasi dan versinya, perangkat lunak, application ID, pilihan bahasa, nomor seri, dan/atau informasi jaringan seluler; dan/atau
    5. Alamat IP perangkat, tanggal dan waktu akses, fitur aplikasi OCTO Mobile yang diakses, proses kerja aplikasi OCTO Mobile dan aktivitas sistem lainnya.

Dari sumber tersebut di atas, CIMB Niaga dapat menggabungkan data yang diperoleh dengan data lain yang dimilikinya.

  1. CIMB Niaga memiliki komitmen untuk senantiasa menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pengguna yang berada di CIMB Niaga dan menjamin tidak ada pengungkapan, penjualan, pengalihan, distribusi dan/atau peminjaman Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lain, tanpa persetujuan dari Pengguna, kecuali namun tak terbatas dalam hal-hal sebagai berikut:
    1. Pengguna sudah menyetujui untuk dihubungi dalam rangka penawaran produk atau layanan dan menyetujui bahwa data akan diberikan kepada pihak ketiga baik untuk kepentingan commercial maupun non-commercial.
    2. Diperlukan adanya pengungkapan Data Pribadi Pengguna kepada mitra atau pihak ketiga lain yang membantu CIMB Niaga dalam penyediaan layanan yang ada atau yang di kemudian hari akan ada serta memproses segala bentuk aktivitas Pengguna dalam aplikasi OCTO Mobile, termasuk memproses transaksi, verifikasi transaksi, dan promosi.
    3. CIMB Niaga dapat menyediakan Data Pribadi Pengguna kepada mitra sesuai dengan persetujuan Pengguna untuk menggunakan layanan mitra, termasuk diantaranya aplikasi atau situs lain yang telah saling mengintegrasikan API atau layanannya, untuk menyelenggarakan layanan tertentu.
    4. Pengguna menghubungi CIMB Niaga melalui media publik seperti blog, media sosial, dan fitur tertentu pada aplikasi, yang mana komunikasi antara Pengguna dan CIMB Niaga tersebut dapat dilihat dan diketahui oleh khalayak ramai.
    5. CIMB Niaga mengungkapkan Data Pribadi Pengguna dalam upaya mematuhi kewajiban hukum dan/atau adanya permintaan yang sah dari aparat penegak hukum atau instansi penyelenggara negara yang berwenang