Tanya OCTO – Apa itu OCTO dan User ID OCTO?

Pertanyaan yang Sering Diajukan

  1. Apa itu OCTO? OCTO merupakan layanan perbankan digital dari CIMB Niaga yang bisa diakses melalui aplikasi mobile dan website. OCTO adalah panggilan baru untuk pelayanan digital perbankan yang komprehensif dari Bank CIMB Niaga kepada nasabahnya sehingga dalam hal ini, OCTO Mobile dan OCTO Clicks hanya mengalami pergantian nama menjadi OCTO. Perubahan nama tidak berdampak pada kualitas dan jenis layanan perbankan yang telah kami berikan selama ini.
  2. Mengapa mengubah nama menjadi OCTO? Apa perbedaan OCTO yang sekarang dan sebelumnya? Melalui perubahan nama OCTO ini, kami memberikan pengalaman lebih terpadu di mana layanan digital banking kami terintegrasi penuh dalam satu platform, baik untuk akses dari mobile maupun website. Bersamaan dengan pengalaman baru ini, sekarang Anda dapat menggunakan 1 (satu) User ID untuk login kemana saja ke Aplikasi OCTO atau Website OCTO apabila sudah sama, sehingga proses pengalaman perbankan digital Anda menjadi lebih mudah, praktis, dan efisien.
  3. Apa itu User ID OCTO dan apa perbedaannya dengan User ID saya sekarang? Pada dasarnya, User ID OCTO adalah sama dengan User ID yang Anda miliki saat ini untuk login atau akses ke Aplikasi OCTO (d/h OCTO Mobile) dan Website OCTO (d/h OCTO Clicks). Melalui pemilihan atau pembuatan User ID OCTO, diharapkan setelahnya dapat langsung digunakan untuk login/mengakses kedua kanal layanan perbankan digital kami melalui Aplikasi OCTO ataupun Website OCTO.
  4. Mengapa saya perlu menyamakan User ID di Aplikasi OCTO dan Website OCTO? Demi meningkatkan layanan, keamanan, serta memberikan pengalaman yang lebih baik kepada Nasabah, maka Anda dapat menikmati kedua layanan perbankan kami melalui Aplikasi OCTO (d/h OCTO Mobile) dan Website OCTO (d/h OCTO Clicks) hanya dengan satu User ID yang sama. Sehingga Anda tidak perlu lagi mengingat User ID yang berbeda dan dapat langsung menikmati layanan perbankan yang tersedia.
  5. Jika User ID OCTO Mobile dan OCTO Clicks saya sudah sama, apakah tetap perlu diganti? Apabila User ID yang digunakan saat ini sudah sama antara Aplikasi OCTO dan Website OCTO maka Anda dapat langsung menikmati pengalaman layanan perbankan dari kami.
  6. Jika User ID OCTO Mobile dan OCTO Clicks saya berbeda, bagaimana cara menyamakannya? Penyamaan User ID OCTO Mobile dan OCTO Clicks dapat dilakukan di aplikasi maupun website. Untuk informasi lebih lengkap, mohon lihat tutorial di bawah ini sesuai dengan skenario yang paling tepat untuk Anda.
  7. Apakah saya bisa langsung menggunakan kedua kanal OCTO setelah mengganti User ID? Ya, Anda dapat langsung menggunakan kedua kanal OCTO dan menikmati layanan perbankan yang kami sediakan.
  8. Bagaimana kalau saya belum mau mengganti User ID saya? Jika Anda tidak melakukan update atau membuat User ID baru pada waktu yang ditentukan, maka layanan transaksi digital OCTO tidak dapat dilakukan. Hal ini berlaku untuk akses via Aplikasi OCTO maupun Website OCTO. Demi kenyamanan dan keamanan transaksi Anda, kami sangat menyarankan untuk memiliki satu User ID yang sama sehingga Anda dapat menikmati keseluruhan layanan perbankan kami hanya dengan satu User ID saja.
  9. Mengapa saya perlu mengubah password saya saat mengganti User ID? Demi menjaga keamanan penggunaan OCTO, kami menyarankan agar password OCTO diganti secara berkala. Oleh karena itu, proses penggantian password ini dilakukan seiring dengan penggantian User ID OCTO.
  10. Mengapa saya perlu mengganti User ID saya yang sekarang? Penggantian perlu dilakukan agar User ID yang baru dapat digunakan untuk mengakses kedua kanal OCTO sehingga Anda dapat menikmati layanan perbankan digital yang lebih menyeluruh. Demi kenyamanan dan keamanan transaksi, kami sangat menyarankan untuk memiliki satu User ID yang sama sehingga Anda dapat menikmati keseluruhan layanan perbankan kami hanya dengan satu User ID saja.
  11. Mengapa fitur Ubah User ID tidak tersedia? Menu Ubah User ID di settings/pengaturan OCTO Mobile dan OCTO Clicks saat ini tidak tersedia untuk sementara waktu. Anda dapat mengganti User ID melalui banner – banner yang sudah disediakan. Informasi lebih lanjut, apabila menu tersebut sudah dapat diakses kembali.
  12. Dimana saya bisa menemukan informasi lengkap OCTO? Bagaimana saya dapat menghubungi Layanan OCTO? Untuk informasi lebih lanjut terkait OCTO, silakan menghubungi akun resmi kami melalui:
    1. Chat OCTO via Aplikasi OCTO (d/h OCTO Mobile) & Website OCTO (d/h OCTO Clicks)
    2. Call OCTO via Aplikasi OCTO (d/h OCTO Mobile)
    3. Contact Center 14041
    4. Email: 14041@cimbniaga.co.id
    5. WhatsApp: +62 811 9781 4041
    6. Instagram: @cimb_niaga
    7. Facebook: CIMB Niaga
    8. Twitter: @cimbniaga

 

Tutorial Penyamaan User ID OCTO