FAQs

frequently Asked Questions


Flowers

    FAQ  search

    - search result


    Mohon agar Anda dapat memastikan beberapa hal berikut ini:

    1. Ponsel Anda adalah Android/iPhone
    2. Ponsel Anda sudah menggunakan Operating Sistem (OS) yang disarankan yaitu min versi 7.0 untuk Android atau min. versi 10.0 untuk iOS.

    Untuk akses login dengan sidik jari di Android min OS versi 7.0 dan iOS versi 10.0. Cara melihat OS di Android dan iPhone:
    ● Buka menu Pengaturan/Setting di ponsel (untuk iPhone, selanjutnya pilih menu General)
    ● Pilih About/Tentang Ponsel.
    ● Versi OS akan ditampilkan pada kolom version/versi.

    3. OCTO Mobile untuk sementara, belum dapat diakses menggunakan Nokia, Windows Phone, BlackBerry Android dan lainnya. Anda tetap dapat melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan fasilitas SMS Banking atau menu USSD. Lihat pada bagian poin Cara lain menggunakan OCTO Mobile selain menggunakan aplikasi

    4. Paket data yang Anda miliki cukup untuk melakukan download.

    5. Ponsel Anda memiliki memory yang cukup.


    CIMB Niaga tidak membebankan biaya apapun kepada nasabah untuk penggunaan aplikasi OCTO Mobile, termasuk biaya download, biaya administrasi, maupun biaya bulanan.

    Note:
    ● Untuk transaksi finansial, terdapat kemungkinan biaya tambahan yang dibebankan kepada nasabah, contoh: biaya transfer ke bank lain atau biaya pembayaran tagihan tertentu
    ● Untuk penerimaan passcode dan notifikasi melalui SMS atau penggunaan USSD Menu, Nasabah akan dikenakan biaya sesuai dengan provider telco masing masing
    Untuk download/akses OCTO Mobile, pastikan Anda memiliki paket data/jaringan internet yang aktif.


    Apabila Anda memerlukan informasi mengenai aplikasi OCTO Mobile yang baru, Anda dapat langsung mengunjungi website branchlessbanking.cimbniaga.co.id/octo-mobile/

    Untuk promo terbaru, Anda dapat mengunjungi website branchlessbanking.cimbniaga.co.id/en/promotions/


    Anda dapat mengirimkan SMS atau menggunakan menu USSD. Bisa juga dilihat pada poin Cara lain menggunakan OCTO Mobile selain menggunakan aplikasi.


    Untuk pendaftaran perangkat mohon dapat dipastikan:
    1. Pastikan nomor SimCard anda terdaftar pada aplikasi OCTO Mobile dan pastikan SimCard ada di dalam ponsel yang mengakses aplikasi OCTO Mobile dan pulsa tersedia.
    Note:
    ● Pastikan fitur SMS premium di ponsel dalam kondisi aktif
    ● Jika Anda menggunakan ponsel dual SIM, pastikan nomor SimCard yang sudah didaftarkan, dimasukkan pada slot SIM 1.

    2. Proses verifikasi data
    Pada saat login pertama kali, Anda akan diminta untuk memasukkan:
    ● Untuk nasabah yang terdaftar dengan nomor rekening: nomor rekening aktif yang terhubung dengan kartu ATM CIMB Niaga yang aktif, ATM PIN, 4 angka terakhir pada kartu ATM CIMB Niaga, dan nomor ponsel yang terdaftar pada OCTO Mobile.
    ● Untuk nasabah yang terdaftar dengan nomor kartu kredit: 4 angka akhir nomor kartu kredit, tanggal lahir, Credit Card PIN dan nomor ponsel yang terdaftar pada OCTO Mobile.

    3. Setelah mengisi data tersebut, Anda akan masuk ke satu halaman baru, dimana Anda diminta untuk mengirimkan SMS dengan format yang sudah diberikan oleh Bank. Klik “kirim SMS”.

    4. Di halaman SMS, silakan kirim SMS ke 1418 tanpa merubah format apapun. Apabila Anda menggunakan nomor diluar Indonesia, maka SMS dikirimkan ke +62816101418. Untuk android, poin ini akan secara otomatis terkirim oleh sistem.

    5. Apabila pengiriman SMS berhasil, maka Anda akan masuk kembali ke dalam aplikasi OCTO Mobile dan akan langsung masuk ke halaman awal

    Setiap kali Anda melakukan perubahan Perangkat, Anda harus mendaftarkan ulang Perangkat tersebut mengikuti cara di atas.


    1. Buka menu setting, lalu pilih menu application. Setelah itu ada 2 menu, pilih Menu Application Manager.
    2. Setelah itu, pilih tab “All”, lalu buka aplikasi yang akan diaktifkan fitur SMS Premium
    3. Cari kolom permissions di bagian “Send premium text messages”. Pada kolom Tersebut, terdapat 3 pilihan, yaitu Ask, Never Allow dan Always Allow. Pilih Ask atau Always Allow


    Untuk verifikasi keamanan, apabila Anda memiliki rekening di CIMB Niaga maka dilakukan validasi nomor rekening, nomor kartu, ATM PIN dan nomor ponsel. Hal ini penting untuk divalidasi untuk memastikan memang Anda yang melakukan pendaftaran OCTO Mobile.


    - Pastikan OCTO Mobile sudah di-update menjadi versi yang baru. Anda dapat men-download versi ini di Apple App Store atau Android Play Store.
    - Pastikan OS yang digunakan min. versi 7.0 untuk Android atau min. versi 10.0 untuk iOS (Apple). Untuk saat ini, aplikasi OCTO Mobile belum dapat digunakan di BlackBerry, BlackBerry Android, dan Windows Phone
    - Bila Passcode lama/tidak diterima, pastikan Anda memasukkan used ID dengan benar, sinyal baik dan pulsa tersedia untuk menerima SMS


    Anda dapat melakukan penggantian User ID melalui menu ‘pengaturan’


    Anda dapat melihat histori transaksi selama 6 bulan terakhir di aplikasi OCTO Mobile.