FAQs

frequently Asked Questions


Flowers

    FAQ  search

    - search result


    Melalui fitur Quick Access/Akses Cepat, Anda dapat melakukan:

    1. Cek Saldo
    2. Transfer ke rekening sendiri yang terpilih di dalam menu ‘Pengaturan’
    3. Transfer ke rekening sesama CIMB Niaga yang sudah disimpan di ‘favorit’
    4. Transfer ke rekening bank lain (online) yang sudah disimpan di ‘favorit’
    5. Transaksi QR (QR Transfer dan bayar dengan QR)
    Note: Fitur QR tidak dapat digunakan pada ponsel Android 32-bit
    6. Pembuatan kupon Rekening Ponsel
    7. Lihat nilai tukar mata uang asing
    8. Transaksi Tarik Setor Tunai Tanpa Kartu / Cardless


    Sumber dana yang digunakan di Quick Access/Akses Cepat khususnya untuk transaksi QR dan transfer ke ‘favorit’ adalah dari rekening utama/rekening default OCTO Mobile Anda.


    Secara default fitur Quick Access/Akses Cepat akan dalam kondisi non-aktif. Anda dapat mengaktifkan fitur Quick Access/Akses Cepat di menu ‘Pengaturan/Settings’ terlebih dahulu.


    Untuk mengaktifkan fitur Quick Access/Akses Cepat, cukup login ke dalam OCTO Mobile, pilih menu ‘Pengaturan/Settings’. Di menu ‘Pengaturan’, Anda dapat menggeser ke kanan toggle Quick Access/Akses Cepat untuk mengaktifkan, dan memilih rekening mana saja untuk ditampilkan di Menu Quick Access/Akses Cepat. Setelah Anda selesai mengatur rekening mana saja untuk ditampilkan, Anda akan diminta memasukkan PIN OCTO Mobile untuk konfirmasi.


    Tidak. Rekening yang akan ditampilkan di Quick Access/Akses Cepat adalah sebagai berikut:
    1. Rekening Ponsel
    2. 4 Rekeningan Tabungan atau 3 Rekening Tabungan + 1 Kartu Kredit

    Anda dapat melakukan pengaturan rekening untuk Quick Access/Akses Cepat melalui menu ‘Pengaturan/Setting’ atau pada saat pertama kali melakukan setting Quick Access/Akses Cepat.


    Fitur Quick Access/Akses Cepat aman untuk digunakan selama Anda tidak memberikan data-data rahasia seperti PIN, User ID, Passcode, dan Password juga akses ke ponsel Anda kepada siapapun untuk alasan apapun. Untuk setiap transaksi selain ke rekening sendiri akan selalu dilengkapi dengan verifikasi PIN OCTO Mobile.


    Pada halaman login, apabila Quick Access/Akses Cepat Anda telah aktif maka akan terdapat tulisan Tap to view Quick Access (Geser ke atas untuk membuka Akses Cepat).
    Untuk menutup menu Quick Access/Akses Cepat dan kembali ke halaman login, Anda dapat menggeser ke bawah menu Quick Access/Akses Cepat.


    Untuk saat ini, fitur Quick Access/Akses hanya bisa menampilkan 4 menu utama:
    - Quick Balance & Transaction /Akses Cepat & Transaksi
    - QR
    - Lihat Nilai Tukar Mata Uang Asing
    - Transaksi Tanpa Kartu / Cardless


    Fitur Account Visibility/Atur Tampilan Rekening adalah fitur yang memungkinkan Anda mengatur rekening mana saja yang dapat ditampilkan di aplikasi OCTO Mobile. Terdapat 2 macam tampilan rekening yang dapat di atur:

    1. Rekening Saya
    Apabila Rekening Saya (My Account) di aktifkan di menu Tampilan Rekening, maka rekening tersebut akan ditampilkan di daftar rekening dan dapat dipilih sebagai sumber dana transaksi. Apabila tidak, maka rekening akan disembunyikan dari daftar rekening dan tidak dapat dipilh sebagai sumber dana transaksi.

    2. Quick Access/Akses Cepat
    Apabila rekening Anda di aktifkan di menu Tampilan Rekening – Quick Access/Akses Cepat, maka rekening akan ditampilkan di daftar rekening yang ditampilkan di Quick Access/Akses Cepat.


    Anda tidak diwajibkan melakukan Account Visibility/Atur Tampilan Rekening. Fitur Account Visibility/Atur Tampilan Rekening adalah fitur tambahan yang disiapkan untuk kenyamanan Anda dalam menentukan rekening mana saja yang ingin ditampilkan dan digunakan untuk bertransaksi di OCTO Mobile.